You are here: Home > Uncategorized > Ini Dia Mobil Antipeluru Termurah di Dunia

Ini Dia Mobil Antipeluru Termurah di Dunia

Mexico City – Meksiko merupakan salah satu negara paling rawan kejahatan. Perang antar geng narkoba sering kali terjadi, untuk itu Volkswagen pun menawarkan sebuah mobil anti peluru dengan harga terjangkau. Harga mobil anti peluru VW pun merupakan yang termurah.

Bila sebelumnya Tata Motors membuat sebuah mobil anti peluru berharga Rp 1,1 miliar dan diklaim menjadi mobil anti peluru termurah, Volkswagen baru saja memperkenalkan sebuah Volkswagen Bora berharga hanya US$ 70.000 atau Rp 606,5 juta. Al hasil kini predikat mobil anti peluru termurah pun berpindah dari pabrikan India ke Jerman.

Pada dasarnya Volkswagen Bora seperti detikOto kuti[ dari situs resmi VW Meksiko, Selasa (19/4/2011) merupakan wujud lain dari Jetta yang sudah diberi berbagai atribut pelindung dari Bora Protect.

Mobil ini dilengkapi dengan ban run-flat yang memungkinkan mobil untuk terus bergerak meski ban bocor atau pecah. Sementara untuk tubuh dan kacanya, Volkswagen dan Bora Protect mengklaim kalau perlindungan anti peluru yang mereka berikan akan sangat maksimal.

“Selain itu, penumpang dilindungi dengan tubuh baja khusus balistik, lengkap dengan lantai serat Kevlar dan kaca perlindungan aramid balistik polikarbonat yang mencegah masuknya serpihan ke kabin,” tulis Volkswagen dalam situs resminya di Meksiko.

Sementara di dapur pacunya, Volkswagen Bora hadir dengan tenaga 200 hp yang lahir dari perkawinan mesin 2.0L FSI turbocharged dengan transmisi DSG 6-speed.

Source : detikOto.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.