You are here: Home > Uncategorized > Pelayanan Terbaik

Pelayanan Terbaik

Di suatu tempat terdapat warung Bakso yang sangat terkenal. Warung ini dikenal sebagai warung bakso terlezat di sekitar itu. Pelanggan warung ini banyak sekali bahkan ada pelanggan dari daerah lain yang sengaja datang ke tempat itu hanya untuk merasakan kelezatannya.Karena ramainya sang pemilik membutuhkan 3 orang pelayan.

Suatu hari di warung mereka terlihat seorang pengemis yang antri bersama pelanggan lain. Karena yang datang pengemis akhirnya ke tiga anak buahnya sedikit mengacuhkan dan mendahulukan pelanggan lain yang ada dibelakangnya. Pemilik warung melihat kejadian tersebut. Dan akhirnya Ia mendatangi sendiri pengemis tersebut dan mulai melayaninya.

“Selamat datang di warung kami,Bapak mau pesan bakso berapa porsi?” Tanya pemilik toko ramah.

“Satu porsi saja” Jawab pengemis itu sambil memberikan sejumlah uang receh yang ia pegang.

“Bapak mau makan di sini atau dibungkus?” Tanya pemilik warung itu lagi.

“Kalau boleh makan di sini saja, biar tidak repot soalnya saya tidak punya mangkuk” Jawab pengemis itu polos.

“Oke, kalau begitu bapak tunggu sebentar, saya akan carikan tempat untuk Bapak.” Balas pemilik warung tersebut.

Akhirnya setelah mendapatkan kursi, pengemis itu dipersilahkan duduk dan dilayani dengan sangat baik langsung dari pemilik warung.

“Akhirnya saya bisa menikmati bakso ini, lezat sekali rasanya. Pantas harganya sangat mahal. Ternyata makanan mahal itu memang enak rasanya.” Ungkap pengemis itu saat menyantap bakso.

Kita tidak boleh pilih pilih saat melayani pelanggan. Apalagi pelanggan yang seperti si bapak berpakaian pengemis tadi. Bayangkan, mungkin dia butuh beberapa hari untuk mengumpulkan uang agar bisa menikmati bakso tsb.
Walau yang membeli pengemis namun kalau anda adalah pedagang yg baik maka ia patut mendapatkan pelayanan yang sama dengan pelanggan lain krn dia juga membayar Harga yg Sama dibanding dg pembeli lainnya .

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.