You are here: Home > Uncategorized > Blackberry Playbook

Blackberry Playbook

Sumber : Kompasiana

Akhirnya  Research In Motion (RIM) telah resmi mengumumkan BlackBerry PlayBook ( 27/9/2010) di San Fransisco – Amerika Serikat. Sebelumnya perangkat tablet BlackBerry itu akan disebut sebagai BlackPad. BlackBerry PlayBook akan menjadi pesaing dari Apple iPad dan Samsung Galaxy Tab. Rencananya BlackBerry PlayBook akan segera dipasarkan pada awal tahun 2011 di Amerika Serikat dan mulai kuartal kedua 2011, di pasar internasional.

PlayBook akan menggunakan sistem operasi BlackBerry Tablet OS berdasarkan arsitektur micro-kernel QNX Neutrino.Mendukung Flash 10.1, WebKit dan HTML 5, OpenGL (grafis 3D), Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, Java, POSIX dan BlackBerry WebWorks.

Media yang bisa diputar di PlayBook termasuk video hingga resolusi 1080p High Definition. Formatnya, mencakup H.264, MPEG, DivX dan WMV. Sedangkan audionya mencakup MP3, AAC dan WMA.

Menggunakan layar sentuh (Touch Capacitive LCD) berukuran 7″ WSVGA dengan resolusi 1024 x 600. Dukungan penuh pada multi touch dan gesture, menggunakan prosesor 1 GHz Dual Core dengan RAM 1 GB, memiliki dua kamera dengan High Definition (HD) 3 Megapixel (untuk depan) dan 5 Megapixel (untuk belakang) dan dapat merekam video hingga resolusi 1080p HD, memiliki port HDMI Output (microHDMI), WiFi 802.11 a/b/g/n dan Bluetooth 2.1 + EDR, konektor microUSB dengan ukuran dimensi 130mm x 193mm x 10mm dan berat sekitar 400 gram. Namun PlayBook belum memiliki koneksi 3G seperti halnya pada iPad, dan menurut RIM akan dikembangkan kemampuan koneksi 3G dan 4G pada versi selanjutnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.