You are here: Home > Uncategorized > Hiduplah seperti pensil !!

Hiduplah seperti pensil !!

sebuah pensil memiliki 5 kualitas.

kualitas pertama, pensil mengingatkan kita kalau kita bisa berbuat hal yg hebat dlm hdup ini, layaknya sebuah pensil ketika menulis, kita jangan pernah lupa kalau ada tangan yg selalu membimbing langkah kita dlm hdup ini. kita menyebutnya tngan Tuhan, Dia akan selalu membimbing kita menurut kehendakNya.

kualitas kedua, dalam proses menulis, kdg bbrpa x kita harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil itu. rautan ini pasti akan membuat si pensil menderita. tapi setelah proses meraut selesai, si pensil akan mendapatkan ketajamanya kembali. begitu juga dengan kita, dalam hidup ini kita harus berani menerima penderitaan dan kesusahan, karena merekalah yg akan membuatmu menjadi org yg lebih baik.

kualitas ketiga, pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk mempergunakan penghapus, untuk memperbaiki segala sesuatu yg salah. oleh karena itu kita dapat memperbaiki kesalahan2 yg ada dlm hdup kita ini. itu bisa membantu kita untuk tetap berada dijln yg benar.

kualitas keempat, bagian yg terpenting dari sebuah pensil bukanlah bagian luarnya, melainkan isi dari pensil itu. oleh sebab itu, sadarilah hal2 yg terdapat dalam dirimu. introspeksi diri dan jgan menyalahkan org lain terlebih dahulu.

kualitas kelima, sebuah pensil akan selalu meninggalkan tanda/goresan. spti juga kita, kita harus sadar kalau apapun yg kita perbuat dalam hidup ini akan selalu meninggalkan kesan. oleh karena itu selalulah hati2 dan sadar terhadap semua tindakan agar tidak menyakiti org lain.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.