You are here: Home > Uncategorized > FOCUS = Follow One Course Until Success

FOCUS = Follow One Course Until Success

Jaman dahulu kala ada seorang ibu meminta kepada seorang murid Confusius, agar mengambil anaknya sebagai murid. Pada mulanya anaknya belajar sungguh-sungguh. Tapi sesudah beberapa hari, perhatiannya mulai berkurang. Suatu hari, saat gurunya keluar, anaknya bersama teman-temannya membolos.

Suatu hari, ketika anaknya pulang terlambat ke rumahnya sepulang sekolah. Sang Ibu yang lagi menenun kain,bertanya : “Mengapa kamu pulang terlambat hari ini?”

Anaknya terdiam. Sang ibu merasa ada sesuatu yang salah. Sang ibu menanyakannya lagi.

“Saya bermain kucing-kucingan,”jawab Anaknya menjawab akhirnya. “Belajar sangat membosankan,”lanjutnya..

Sang ibu yang mendengar jawaban tersebut hanya diam. Namun tiba-tiba, sang ibu memotong benang tenunnya,terus berkata,”Sekarang benang itu putus, dapatkah ibu terus menenun?”

Anaknya pun terdiam,. “tidak bu”katanya.

“Demikian juga dengan belajar. Jika kamu berhenti di tengah jalan, kamu tidak akan berhasil.”

Sejak saat itu anaknya rajin belajar. Ia tahu bahwa dalam melakukan sesuatu tidak boleh setengah setengah.

Conclusion:
Sering kali kita manusia bersemangat diawal dan berhenti di tengah jalan. Malas malasan dan tidak mencapai kesuksesan yang kita harap kan. Tidak focus! Sehingga sukses hanya menjadi keinginan saja. Kita harus ingat satu hal yaitu ” Sukses adalah sebuah PERJUANGAN”
dan kita harus FOCUS = Follow one course until success. Kita harus menyelesaikan suatu hal sampai tuntas. Apapun yang di kerjakan dengan setengah setengah pasti hasil nya kurang memuaskan. so, mulai sekarang fokus kan lah pada apa yang anda kejakan. Jangan pernah berhenti untuk terus berkarya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.